Yamalube Chain Lube

Sebagai Blogger yang hobi ngeblog di dunia roda dua ternyata belum jaminan juga cuilan informasi di dunia otomotif roda dua langsung duluan mampir ke EYD. Contohnya ya ini EYD baru tau kalau Yamaha juga memiliki produk khusus untuk Chain Lube sejak lama. Mumpung lagi sempat EYD coba review sedikit tentang chain lube buatan Yamaha ini di MX Strada.

EYD termasuk biker yang rutin merawat rantai motor dengan produk chain lube. Walau sudah disiplin tapi kadang suka pasrah kalau habis service di bengkel resmi oleh mekanik rantai diolesi dengan oli bekas *tepokjidat.com*. Jika musim hujan kebiasaan EYD bisa 2 hari sekali semprot rantai, namun kalau lagi gak hujan ya bisa 1x dalam seminggu lumasi chain lubenya. Kedisiplinan ini membuahkan hasil rantai MX Strada hampir 50.000km (sekarang sudah 56.000km) belum ada gejala berisik dan karatan.

Yamalube Chain Lube

Kembali ke Yamalube Chain Lube, perbedaan yang EYD lihat adalah cairannya yang berwarna hijau kebiru-biruan dan agak kental (cekidot gambar). Umumnya chain lube yang pernah EYD pakai berwarna putih agak bening. Kemasannya cukup kecil kalau menurut EYD, hanya 70ml, kalau produk sebelumnya yang EYD pakai berkemasan lebih besar dan bisa bertahan untuk pemakaian 2 bulan, mungkin yang ini akan habis dalam waktu 1 bulan. Harganya cukup terjangkau 20rb sesuai harga HET di situs Yamaha (www.yamaha-motor.co.id), jadi kalau bro sis menemukan harga lebih tinggi dari dealer bisa laporkan ke contact_center[at]yamaha-motor.co.id

Yamalube Chain Lube

So, dengan adanya produk baru Yamalube Chain Lube ini, sepertinya YIMM terlihat agresif memanjakan konsumennya dengan berbagai ketersediaan produk untuk memenuhi kebutuhan perawatan sepeda motor. Ok ini dulu artikel ringannya, monggo dikomentari bro sis, semoga bermanfaat.

Categories: Motor, Perawatan
Tags:

8 Responses so far.

  1. jun says:

    saya pakai LJI chain wak…175 ml harga 20 ribuan

    http://www.chain-wax.com/2009/products.asp?id=2

  2. adrian says:

    mestinya bengkel yamaha ga pelit untuk kasih chain lube ke motor yang diservice, jangan asal kasih oli bekas ke rantai.

  3. bachtiaryuan says:

    siiip..mantabzz..saya juga baru tau nih..

  4. sy kemarin nyari di beres yamaha sekitar denpasar…kok blm ada ya???

  5. bangfuadz says:

    boleh tuh dicoba…, slama ini pake singer, ato minyak mesin obras

  6. Rollerman says:

    biasanya mahal gne made in USA,seperti Carbon Cleanernya Yamaha

  7. Blue wolf says:

    Sorry sebelumnya,yakin yg dikasih ke rante motor anda itu oli bekas? Setiap servis di beres yamaha,gw gk pernah dikasih oli bekas di rante gw,malah oli baru yg sisa dr yamalube sport atau gold.Klo chain wax sich blum pernah nyoba.Tp chainlube di pasaran kayaknya mending hati2 aja milihnya,soalnya ada merk K*T yg ternyata malah bikin rante jd cpt panas dan melar dibanding diolesi oli

Leave a Reply