ganti stoplamp njmx

Well, setelah pemakaian hampir 56.200km menjelang usianya yang ke 2 tahun (Februari 2013) akhirnya lampu belakang (stoplamp) punya MX Strada putus. Menurut EYD ini tergolong awet dan memang rata-rata umurnya bisa 2x lebih lama dari umur lampu headlamp utama. Singkat cerita yo wis EYD sambangi bengkel resmi Yamaha di Tendean (sekalian lewat), harganya cukup murah hanya 15rb-an.

ganti stoplamp njmx

Pemasangannya pun gampang gak perlu bongkar kaca mika, wong rumah lampunya ada di bagian dalam. Jadi caranya cukup buka karet penutup di area bagasi NJMX, lalu putar rumah lampu ke kiri dan tarik untuk mengeluarkan. Cabut dan pasang lampu yang baru, kembalikan posisi ke rumahnya dengan cara dorong dan putar kembali ke kanan. Pastikan dudukannya sudah kokoh, test nyalakan dengan hidupkan mesin dan tarik tuas rem apakah sudah berfungsi normal keduanya.

Note: semua indikator lampu yang letaknya di belakang, kadang kita gak akan ngeh sampai orang lain yang memberitahukan seperti pengalaman EYD, baru tau stoplamp mati karena sepulang bareng dari mesjid, temen bilang “Pak Endrik lampunya mati ya”, EYD dengan pedenya jawab “Oh gak, memang rada gelap stoplampnya”, EYD kira temen baru tau kalau mika stoplamp NJMX itu sudah model smoke. Begitu cek n ricek ternyata bener lampu stoplampnya mati, *tepokjidat.com*

4 Responses so far.

  1. oa79 says:

    Pertamaaaaakkk..

  2. wasisimmortal says:

    Smoke kan tetap aja keliatan kalau nyala.
    wah awet juga ya, lampu belakang supri ku udah 100.00km lebih belum mati,

  3. orong-orong says:

    wasem juoss kuwi. aku punya byson aho masih 8 bulan udah 4x ganti stoplamp. kenapa sih harus aho segala.

Leave a Reply