Soul GT Street, sudah menerapkan parking brake lock


Soul GT Street

Well, bersamaan dengan rilis Xeon RC 9 Januari kemarin, YIMM sekaligus memperkenalkan rilis facelift terbaru dari Soul GT. Nama yang diusung kini adalah Soul GT Street, dengan permainan color graphic yang keluar dari pakem Soul GT sebelumnya yang mono tone. Warna hitam dicampur dengan kuning (Dazzling Black) ala livery Monster Tech3 menurut EYD paling keren, kesan sangarnya dapat. Sisanya ada kombinasi warna lainnya yakni Victorious Red, Thunder Bolt Blue, Regal Purple dan Cosmic White.

Soul GT Street

Memang di 2013 ini YIMM sepertinya akan kick back untuk lini skutiknya dengan target meraih kembali marketshare yang sempat turun lumayan di 2012. Ini terlihat dari usaha YIMM mulai melengkapi fitur-fitur kenyamanan dan keamanan berkendara bagi konsumennya. Dua fitur yang diperkenalkan oleh Xeon RC kini juga diaplikan pada Soul GT Street. Parking Brake Lock dan Smart Stand Switch hadir di skutik beraliran street racer car ini. So dengan tambahan fitur ini semakin menambah value bagi konsumen untuk meminangnya. Dari info yang EYD dapatkan, mengenai harga tidak ada kenaikan untuk versi Soul GT Street ini, good.

Sekedar review spesifikasi teknis, Soul GT Street menggunakan mesin 4 langkah, 2 valve, SOHC berpendingin udara, 113cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 7,75PS pada 8.500rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5Nm di 5000rpm. Last apakah semua varian skutik Yamaha akan dibenamkan 2 fitur baru ini? Monggo dikomentari bro sis dan semoga bermanfaat.

12 thoughts on “Soul GT Street, sudah menerapkan parking brake lock”

    1. dengan selisih harga tidak seberapa, untuk skutik EYD pasti prefer sekalian yang 125cc, karena perlu performa juga kalau sekali-kali diajak keluar kota

      untuk masalah kemudahan selap-selip dikemacetan, menurut saya keduanya sama-sama OK, tapi sekali lagi kl menurut EYD lebih prefer ke performa.

    1. Memang tidak ada produk yg sempurna, teknologi disesuaikan dengan eranya dan inovasi itu ditemukan.
      Waktu dulu mesin 4 tak karburator sudah dianggap sempurna untuk kondisi lingkungan dan performa, namun sekarang tuntutan lingkungan menghasilkan inovasi mesin injeksi yg lebih ramah lingkungan.
      Kita sebagai konsumen cukup mengetahui dan mengenal perawatan tunggangan masing-masing, jika dirawat bener-bener motor layak dipakai hingga 5-10 tahun dan emisinya bisa terjaga. Tapi EYD juga paling tidak setuju dengan sifat konsumtif yg suka gonta ganti motor jika keluar release terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>