Blogwalking ke blognya Kang Haji Taufik, dapet penampakan hampir utuh wujud rupa Honda Beat Injeksi yang disinyalir akan muncul ke pasaran dalam waktu dekat kwartal 4 tahun ini. Secara ukuran nampaknya Beat Injection ini tetap diposisikan sebagai skutik mungil AHM. Memang skutik mungil ini masih menjadi trend di kalangan anak muda selepas generasi Mio Sporty yang sudah berubah total menjadi Mio J. Praktis untuk skutik mungil saat ini diisi oleh Beat Karburator dan Suzuki Nex.

Walau mungil, namun AHM tampak pintar dengan mendesain ulang beberapa titik yang menghasilkan penampakan eye catching skutik baru satu ini. Pertama bisa bro sis lihat desain headlamp utama yang sekilas mirip Honda Blade lawas, tapi jika dipelototin lama-lama kok ada mirip-mirip dengan headlamp Ninja 250R karburator ya.

 

Lalu desain lampu belakang juga ikut berubah, EYD juga setuju dengan wak Haji dengan pendapatnya desainnya rada-rada gabungan antara Beat lama dengan Vario 125.

Yang ketiga kini box filter udara sudah pindah di atas CVT yang artinya ini apa, artinya si mungil ini ada peningkatan dalam kapasitas bagasi dibawah joknya. Namun belum ada konfirmasi apakah Beat Injeksi mengusung fitur Helm-in atau hanya masuk helm Half-face.

Last dengan perubahan major ini EYD hanya ingin melihat kedepannya nanti saat sudah launching, apakah Beat injeksi ini lebih diterima ketimbang versi karburator. Cukup dilihat di angka penjualan bulan ke-4 saja pasca masa spike.

Silahkan dikomentari bro sis.

Categories: Motor, Motor Honda

7 Responses so far.

  1. fandi says:

    berapa cc yaa kira2 beat injection ??

  2. Yanda says:

    tangki kayanya yg dibesarkan nih kapasitasnya, mgkn tangki nyomot pny Spacy untuk menekan cost, bagasi kayanya se mio J…lumayan lah sepertinya

  3. RC213V says:

    makin keren aja nih.
    kasihan nasib MIO J
    makin ga jelas aja nih

  4. indra says:

    keren abis new beat..

Leave a Reply