Ternyata walau Honda Vario 125 PGM-FI sudah lama berseliweran ke pasar sejak Maret lalu, namun ada sisi detail dari Vario 125 ini yang absen dari penglihatan EYD. Padahal di jalanan kalau EYD ketemu selalu memperhatikan dengan seksama setiap detailnya, kesengsem kali ye :D.

Baru tadi pagi EYD melihat motor Vario 125 yang menggunakan Box Givi, ada yang menarik EYD perhatikan di braket box yang terpasang. Loh kok ada 3 titik pengait braketnya, lah ternyata motor skutik ini memang mengusung behel yang memiliki 3 titik tumpuan. Kok baru tau sekarang ya EYD, hm..makin kesengsem aja nih ama matic keluaran AHM satu ini buat pendamping MX Strada.

Dengan demikian berarti behelnya Vario 125 sama dengan model punya Honda Spacy yang sama-sama ada 3 titik pengait. Behel yang seperti ini punya keuntungan lebih kokoh kalau mau memasang box belakang. Karena dengan cukup menggunakan braket aftermarket pun di toko-toko aksesoris dijamin kekuatannya akan lebih baik dari behel yang biasa.

Last menurut EYD pabrikan lain sepertinya perlu mencontoh jejak Honda Spacy dan Vario 125 dalam membuat grip belakang untuk menerapkan 3 titik pengait. Tujuannya udah pasti agar motor skutik sudah ready jika ingin dipasang box belakang. Gimana menurut pendapat bro sis semua? Monggo dikomentari.

Categories: Motor, Motor Honda
Tags:

8 Responses so far.

  1. prayogo says:

    Wah asik juga nih. Motor ane mau pasang box tapi belum terlaksana juga. Biasa soal budget, dll. Btw, Bung EYD, kalau mau pasang box di daerah kalimalang atau seputar otista ada rekomendasi tempat tidak ya. Karena waktu baca tulisan Bung EYD soal box belakang, untuk di pasang di NJMX tidak gampang.

    Makasih.

  2. Yanda says:

    bawaannya byk nih kayanya, dah helm in masih mau di pakein box belakang jg

  3. asepwiyono says:

    Honda vario 125 emang keren abis
    my posting HONDA PCX 150 and MODIFIKASI HONDA PCX

  4. Haji Jalil says:

    Mas bro EYD ane tggl di daerah Sawangan-Depok klo cri box givi yg dkt dng tmpt ane kira2 di mn ye…??

  5. iman says:

    vario techno 125 is the best bgt…

  6. SoE says:

    Mas brow EYD, ane kan punya Vario Techno CBS 2013 hitam, naaah vario 2013 kalau diperhatikan sekilas bentuk behelnya rada beda dari Honda Vario 125 PGM-FI? sebenernya ane naksir yang behel warna hitam tapi apa bisa ane pasang di Vario Techno CBS 2013 ane?

    mohon jawabannya dong gan…kira2 apa tinggal pasang plek gitukah…? atau kalau ada temen2 lain yg sudah mencoba tolong saya di kash info perttanyaan saya tsb..terimakasih :-D

Leave a Reply