Well, artikel ini saya tulis untuk share pengalaman riding setiap hari pulang pergi di sepanjang jalan Rasuna Said Kuningan. EYD merasa perlu menulis ini untuk menjadi perhatian para biker khususnya yang jarang wira wiri ke kawasan ini agar lebih aware.

Di sepanjang jalan ini mas bro akan bisa liat banyak terdapat jalur keluar masuk dari jalur cepat ke jalur lambat dan sebaliknya. Yang perlu disoroti disini adalah banyak terdapat area-area blind spot keluar jalur yang tertutup oleh tanaman pembatas jalan. EYD sendiri pernah 2x pengalaman dikagetkan dengan laju kendaraan yang tiba-tiba memotong jalur dari jalur cepat ke jalur lambat, namun alhamdulillah tidak sampai terjadi kecelakaan.

Selain itu banyaknya jalur potong keluar jalur di Jalan Rasuna Said ini memicu kesemrautan lalu lintas khususnya di jam berangkat dan pulang kerja. EYD perhatikan pengendara mobil seenaknya baru masuk jalur lambat langsung memotong ingin masuk jalur cepat saat itu juga. Mestinya ya mbok toleransi namanya juga macet, janganlah ambil hak orang lain, kan bisa ambil jalur cepatnya di jalur berikutnya.

Last, untuk pengendara sepeda motor yang jarang atau belum pernah melewati jalur ini disarankan berhati-hati, lebih amannya ambil jalur paling kiri jalan agar tidak mendapati pengalaman kaget yang sama dipotong pengendara lain dari jalur cepat secara tiba-tiba. Semoga berguna.

Categories: Safety Riding
Tags:

2 Responses so far.

  1. Gaspoll News says:

    mantabhhh… nice inpoooo gaspolll terussssssss

  2. yoshi says:

    info yang sangat bermanfaat

Leave a Reply