another blog from Endrik

Dukungan Opini Penggunaan Safety Gear


Bro sekalian, via artikel ini EYD secara pribadi ingin meminta saran dan pendapatnya kepada pembaca blog perihal penggunaan Safety gear yang lengkap. Juga artikel ini sebagai kelanjutan dari artikel terkait lainnya yang pernah EYD tulis perihal Safety. Alhamdulillah untuk penerapan helm fullface sudah sukses EYD lakoni.

Saat ini untuk kelengkapan berkendara yang EYD gunakan masih cukup minim hanya mengandalkan jaket Boss classic bahan katun (jaket formal ngantor), sarung tangan ala kadarnya dan sepatu Piero yang lebih masih buat gaul ketimbang safety :D Namun untuk sisi kepala helm sudah cukup mumpuni EYD rasakan. Nah next untuk ke depannya EYD menimbang-nimbang untuk mulai melengkapi safety gear mulai dari jaket dengan body protector, knee protector kemudian sepatu boots.

Nah sebelum EYD memutuskan untuk ‘membeli’ set tersebut, EYD pengen minta bantuan pengunjung blog untuk opininya seberapa pentingkah safety gear yang lengkap itu dalam berkendara. Pertanyaan yang muncul di dalam diri EYD, apakah penggunaan safety gear cukup relevan dipakai buat harian, dimana EYD setiap harinya menempuh jarak 50km alias 100km PP. Kendala yang EYD bayangkan selama ini adalah kalau memakai safety gear lengkap sudah tentu ribet untuk buka pasangnya. Ditambah lagi dengan sisi kenyamanannya dipakai untuk harian yang selalu bertemu kemacetan. Seperti contohnya penggunaan jaket dengan body protectornya, apakah gak gerah panas ditengah kemacetan yang ada?

Kalau untuk touring jarak jauh memang EYD pahami itu sangat relevan untuk faktor keselamatan, tapi bagaimana untuk pemakaian harian, apakah relevan atau malah wagu?

Jika mas bro punya pengalaman boleh dunk dishare safety gear yang nyaman dipakai buat harian + mungkin kisaran budget yang cukup kompetitifnya di kisaran berapa + merk/model yang worth yang bagaimana berdasarkan pengalaman. Sebelum dan sesudahnya EYD ingin menyampaikan terima kasihnya untuk dukungan komentar pembaca :)

Salam blogger.


1 Comment

  1. February 2, 2013    

    penting banget kang! Nyawa gak iso dituku lo.!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>




umat sejak 09/08/2011
Thx bro sis

YM!  

Personal Blogs
top sites

Masukkan alamat email untuk mendapatkan notifikasi update artikel terbaru.

Join 119 other subscribers

Who's Online

  • 0 Members.
  • 16 Guests.

Categories

Top 10 Komentator

PARTNERSHIP







Jaket Motor